Valentine's Day (14 February)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Valentine's Day (14 February)

Post by je_kyuu on Wed Feb 06, 2008 9:10 am

Kutipan dibawah ini diambil dari Wikipedia.Kutipannya berisi tentang asal - muasalnya dan maknanya.
Tolong berikan komentar serta tolong tuliskan makna Valentine buat kalian yah!!!! :D

Valentine's Day...

Hari Valentine (bahasa Inggris):, pada tanggal 14 Februari adalah sebuah hari di mana Valentine's Day.... para kekasih dan mereka yang sedang jatuh cinta menyatakan cintanya di Dunia Barat. Asal-muasalnya yang gelap sebagai sebuah hari raya Katolik Roma didiskusikan di artikel Santo Valentinus. Beberapa pembaca mungkin ingin membaca entri Valentinius pula. Hari raya ini tidak mungkin diasosiasikan dengan cinta yang romantis sebelum akhir Abad Pertengahan ketika konsep-konsep macam ini diciptakan.
Hari raya ini sekarang terutama diasosiasikan dengan para pencinta yang saling bertukaran notisi-notisi dalam bentuk "valentines". Simbol modern Valentine antara lain termasuk sebuah kartu berbentuk hati dan gambar sebuah Cupido (Inggris: cupid) bersayap. Mulai abad ke-19, tradisi penulisan notisi pernyataan cinta mengawali produksi kartu ucapan secara massal. The Greeting Card Association (Asosiasi Kartu Ucapan AS) memperkirakan bahwa di seluruh dunia sekitar satu milyar kartu valentine dikirimkan per tahun. Hal ini membuat hari raya ini merupakan hari raya terbesar kedua setelah Natal di mana kartu-kartu ucapan dikirimkan. Asosiasi yang sama ini juga memperkirakan bahwa para wanitalah yang membeli kurang lebih 85% dari semua kartu valentine.
Di Amerika Serikat mulai pada paruh kedua abad ke-20, tradisi bertukaran kartu diperluas dan termasuk pula pemberian segala macam hadiah, biasanya oleh pria kepada wanita. Hadiah-hadiahnya biasa berupa bunga mawar dan cokelat. Mulai tahun 1980-an, industri berlian mulai mempromosikan hari Valentine sebagai sebuah kesempatan untuk memberikan perhiasan.
Sebuah kencan pada hari Valentine seringkali dianggap bahwa pasangan yang sedang kencan terlibat dalam sebuah relasi serius. Sebenarnya valentine itu Merupakan hari Percintaan, bukan hanya kepada Pacar ataupun kekasih, Valentine merupakan hari terbesar dalam soal Percintaan dan bukan berarti selain valentine tidak merasakan cinta.
Di Amerika Serikat hari raya ini lalu diasosiasikan dengan ucapan umum cinta platonik "Happy Valentine's", yang bisa diucapkan oleh pria kepada teman wanita mereka, namun jarang kepada teman pria lainnya. Kecuali kedua-duanya adalah kaum homoseksual.[b]

_________________


Free Image Hosting at </a></div></div><div class=

je_kyuu
Administrator
Administrator

Female Aquarius Goat
Jumlah posting : 1615
Birthday : 01.02.92
Age : 24
Nama Lengkap : Jessica
Reputation Point : 0
Forum Point : 18
Registration date : 04.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Valentine's Day (14 February)

Post by je_kyuu on Wed Feb 06, 2008 9:16 am

Makna valentine buat aku sebenernya gak jauh beda dari hari lainnya.Cuma pada hari valentine orang akan memberikan coklat pada orang - orang yang disayanginya.Misalnya : temen,pacar,ato keluarganya.

_________________


Free Image Hosting at </a></div></div><div class=

je_kyuu
Administrator
Administrator

Female Aquarius Goat
Jumlah posting : 1615
Birthday : 01.02.92
Age : 24
Nama Lengkap : Jessica
Reputation Point : 0
Forum Point : 18
Registration date : 04.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Valentine's Day (14 February)

Post by KonohaGalz on Wed Feb 06, 2008 10:09 am

Klo kata gw seh, hari valentine tu hanya simbol utk melengkapi hari-hari yang penuh cinta. Maka dari tu gw suka bgt ma bln Feb... Banyak perayaan soalny...

KonohaGalz
Co-Administrator
Co-Administrator

Female Pisces Rooster
Jumlah posting : 1338
Birthday : 26.02.93
Age : 23
Nama Lengkap : Cathelia CG
Lokasi : Konohagakure...Like_Earth
Hobi : lagi seneng denger musik mpe batere abiz..
Reputation Point : 4
Forum Point : 22
Registration date : 03.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Valentine's Day (14 February)

Post by Surabigaul™ on Wed Feb 06, 2008 11:10 am

ya sebenernya valentine untuk untuk lebih saling mengakrabkan 1 dgn yg lain

_________________
SELAMAT TINGGAL SEMUANYA
tidaaak bye

Surabigaul™
WEBMASTER
WEBMASTER

Male Aries Goat
Jumlah posting : 1213
Birthday : 21.03.91
Age : 25
Nama Lengkap : |>@\/1|>
Lokasi : Mochi City
Hobi : Ngaso 24 Jam
Reputation Point : 2
Forum Point : 383
Registration date : 04.08.07

About You
Short Description:

Lihat profil user http://forum.mycconline.co.cc

Kembali Ke Atas Go down

Re: Valentine's Day (14 February)

Post by KonohaGalz on Wed Feb 06, 2008 1:13 pm

Valentine itu dapat memberi berkah bg orang laen juga loh, terutama yg jualan coklat...

KonohaGalz
Co-Administrator
Co-Administrator

Female Pisces Rooster
Jumlah posting : 1338
Birthday : 26.02.93
Age : 23
Nama Lengkap : Cathelia CG
Lokasi : Konohagakure...Like_Earth
Hobi : lagi seneng denger musik mpe batere abiz..
Reputation Point : 4
Forum Point : 22
Registration date : 03.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Valentine's Day (14 February)

Post by je_kyuu on Thu Feb 07, 2008 12:14 am

Bilang aja mentang - mentang lo ultah bulan Feb.Sama sih kayak gue.

_________________


Free Image Hosting at </a></div></div><div class=

je_kyuu
Administrator
Administrator

Female Aquarius Goat
Jumlah posting : 1615
Birthday : 01.02.92
Age : 24
Nama Lengkap : Jessica
Reputation Point : 0
Forum Point : 18
Registration date : 04.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Valentine's Day (14 February)

Post by KonohaGalz on Thu Feb 07, 2008 12:24 am

Ya udah lo terima aj...

KonohaGalz
Co-Administrator
Co-Administrator

Female Pisces Rooster
Jumlah posting : 1338
Birthday : 26.02.93
Age : 23
Nama Lengkap : Cathelia CG
Lokasi : Konohagakure...Like_Earth
Hobi : lagi seneng denger musik mpe batere abiz..
Reputation Point : 4
Forum Point : 22
Registration date : 03.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Valentine's Day (14 February)

Post by JaeYooSu~cuLLen on Thu Feb 14, 2008 12:18 pm

pada uda ngasih coklat blom????

JaeYooSu~cuLLen
256 Byte Member
256 Byte Member

Female Capricorn Goat
Jumlah posting : 275
Birthday : 04.01.92
Age : 24
Nama Lengkap : Luvietta JaeYooSu
Lokasi : 서울
Hobi : listening 동방신기's music
Reputation Point : 0
Forum Point : 0
Registration date : 07.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Valentine's Day (14 February)

Post by KonohaGalz on Fri Feb 15, 2008 4:03 pm

keterima kan kmrn.. cm sayang gw gak bw cukup coklat so, byk yg gak kebagian..

KonohaGalz
Co-Administrator
Co-Administrator

Female Pisces Rooster
Jumlah posting : 1338
Birthday : 26.02.93
Age : 23
Nama Lengkap : Cathelia CG
Lokasi : Konohagakure...Like_Earth
Hobi : lagi seneng denger musik mpe batere abiz..
Reputation Point : 4
Forum Point : 22
Registration date : 03.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Valentine's Day (14 February)

Post by je_kyuu on Sat Feb 16, 2008 9:54 pm

Betul!!Tau gitu gue bawa 34 aja deh.Biar pas sekelas.

_________________


Free Image Hosting at </a></div></div><div class=

je_kyuu
Administrator
Administrator

Female Aquarius Goat
Jumlah posting : 1615
Birthday : 01.02.92
Age : 24
Nama Lengkap : Jessica
Reputation Point : 0
Forum Point : 18
Registration date : 04.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Valentine's Day Ala Korea

Post by je_kyuu on Mon Apr 07, 2008 7:53 pm

Korea
Bertukar Stick Biscuit....

Cukup terlambat dibanding negara - negara lainnya. Tradisi hari kasih sayang baru dikenal negara ini pada tahun 1994. Orang Korea mengenalnya dengan sebutan "Pepero Day", yang jatuh pada tanggal 11 November. Nama Pepero (artinya:tongkat) sendiri diambil dari nama produk camilan berupa biskuit panjang - panjang yang dicelup ke coklat cair. Di tanggal ini, etalase - etalase toko dipenuhi bantal atau gambar bentuk hati yang diikuti pesan: "Hadiahkan Pepero untuk orang - orang spesial di hidup anda!!"

Konon,tradisi ini pertama kali dipopulerkan di salah satu sekolah menengah khusus di Busan,Korea Selatan. Para siswi ini saling bertukar Pepero Stick dengan harapan mereka akan tumbuh menjadi gadis yang cantik,tinggi dan langsing seperti Pepero. Sekarang, orang akan memberikan sekardus Pepero kepada kekasih, guru, teman sekelas, atau orang tua sebagai perlambang kasih sayang.

Setelah membaca tolong kasih comment yah!!!! :D
Untuk yang ini diketik sendiri soalnya...gak dicopy paste....Thanks!!!

_________________


Free Image Hosting at </a></div></div><div class=

je_kyuu
Administrator
Administrator

Female Aquarius Goat
Jumlah posting : 1615
Birthday : 01.02.92
Age : 24
Nama Lengkap : Jessica
Reputation Point : 0
Forum Point : 18
Registration date : 04.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Valentine's Day (14 February)

Post by KonohaGalz on Wed Apr 09, 2008 11:07 am

ck ck ck.. trnyt msh ketinggalan y suasana valentine-ny..
It namany orang korea kemakan iklan makany jd gt.. pepero sm kyk pocky kn... jd pengen makan pocky neh.. kirimin dunkz uncle JC!! dari Amrik lsg y!! hehe..

KonohaGalz
Co-Administrator
Co-Administrator

Female Pisces Rooster
Jumlah posting : 1338
Birthday : 26.02.93
Age : 23
Nama Lengkap : Cathelia CG
Lokasi : Konohagakure...Like_Earth
Hobi : lagi seneng denger musik mpe batere abiz..
Reputation Point : 4
Forum Point : 22
Registration date : 03.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Valentine's Day (14 February)

Post by je_kyuu on Wed Apr 09, 2008 12:14 pm

Pale lo!!!Bukannya gitu...Setelh gue baca artikel yang laen....Sebenernya Valentine's Day di beberapa negar tuh gak jatuh pada tanggal 14 Februari....Jadi gak bersamaan....

_________________


Free Image Hosting at </a></div></div><div class=

je_kyuu
Administrator
Administrator

Female Aquarius Goat
Jumlah posting : 1615
Birthday : 01.02.92
Age : 24
Nama Lengkap : Jessica
Reputation Point : 0
Forum Point : 18
Registration date : 04.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Valentine's Day (14 February)

Post by Sponsored content Today at 6:54 am


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik