tau ga kalo otak kita merespon kata2 negatif???

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

tau ga kalo otak kita merespon kata2 negatif???

Post by dea on Mon Feb 18, 2008 1:52 pm

maksudnya apa ya?? :?: :?: :?:

otak kita itu lebih merespon kata2 yang negatif seperti jangan atau tidak... :silent:

ga percaya???

coba jangan pikirin anjing....


















apa yang ada di pikiran kalian???

anjing bukan?? :D

percaya??

kalo g sih mikirin anjing, maknya g pikir menarik..

semoga kalian jg tertarik..

makanya ada suatu sistem untuk mendidik anak kecil dengan jangan menggunakan kata negatif..

kita tau kalo anak kecil meresap informasi begitu saja, tidak seperti kita yang harus disaring dulu..

otak kita aja merespon kata2 negatif, apalagi anak kecil???

kita mikir kalo anak kecil tung ngeyel, misal:

"de, jangan maenin itu nanti gelasnya pecah." (malah anak kecil maenin), trus jatoh dech..
"prang...."
"tuh kan apa kata mama...!" sebenernya itu karen kita pakai kt negatif,,

semoga informasi ini berguna, sekian....

sumber: bu grace
:sleep: :sleep: :sleep:

dea
128 Byte Member
128 Byte Member

Female Leo Monkey
Jumlah posting : 199
Birthday : 03.08.92
Age : 24
Nama Lengkap : Dea Suryana
Lokasi : Sukabumi
Hobi : Nyeuseuh
Reputation Point : 0
Forum Point : 0
Registration date : 25.01.08

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: tau ga kalo otak kita merespon kata2 negatif???

Post by Surabigaul™ on Mon Feb 18, 2008 5:06 pm

Nice info

_________________
SELAMAT TINGGAL SEMUANYA
tidaaak bye

Surabigaul™
WEBMASTER
WEBMASTER

Male Aries Goat
Jumlah posting : 1213
Birthday : 21.03.91
Age : 25
Nama Lengkap : |>@\/1|>
Lokasi : Mochi City
Hobi : Ngaso 24 Jam
Reputation Point : 2
Forum Point : 383
Registration date : 04.08.07

About You
Short Description:

Lihat profil user http://forum.mycconline.co.cc

Kembali Ke Atas Go down

Re: tau ga kalo otak kita merespon kata2 negatif???

Post by KonohaGalz on Mon Feb 18, 2008 10:17 pm

tp anjing kan bkn kata negatif kcuali klo dipake scr negatif...
mnarik juga... Bu grace tu guru lo?

KonohaGalz
Co-Administrator
Co-Administrator

Female Pisces Rooster
Jumlah posting : 1338
Birthday : 26.02.93
Age : 23
Nama Lengkap : Cathelia CG
Lokasi : Konohagakure...Like_Earth
Hobi : lagi seneng denger musik mpe batere abiz..
Reputation Point : 4
Forum Point : 22
Registration date : 03.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: tau ga kalo otak kita merespon kata2 negatif???

Post by je_kyuu on Thu Feb 21, 2008 5:40 pm

Yah makasih atas infonya yah.Jadi kita bisa tau apa yang harus kita ucapkan sebaiknya tidak menggunakan kata - kata negatif.

_________________


Free Image Hosting at </a></div></div><div class=

je_kyuu
Administrator
Administrator

Female Aquarius Goat
Jumlah posting : 1615
Birthday : 01.02.92
Age : 24
Nama Lengkap : Jessica
Reputation Point : 0
Forum Point : 18
Registration date : 04.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: tau ga kalo otak kita merespon kata2 negatif???

Post by dea on Fri Feb 22, 2008 1:56 pm

maksudnya negatif tuh kata jangan, gt ket..
bu grace teh guru b.i, aneh ya guru b. i yg ngmong ini, harusnya psikologi kek, bp kek...

boleh sih dipake, susah abisnya klo ga pake kt ini, sebaiknya kurangi saat sedang menasehati ato bicara dgn anak kecil... gt je.. (jj kali??) :D

makasih smuanya, atas partisipasinya jg...

dea
128 Byte Member
128 Byte Member

Female Leo Monkey
Jumlah posting : 199
Birthday : 03.08.92
Age : 24
Nama Lengkap : Dea Suryana
Lokasi : Sukabumi
Hobi : Nyeuseuh
Reputation Point : 0
Forum Point : 0
Registration date : 25.01.08

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: tau ga kalo otak kita merespon kata2 negatif???

Post by je_kyuu on Sun Feb 24, 2008 2:30 pm

Sama - sama de.Lagian ini info penting kok.

_________________


Free Image Hosting at </a></div></div><div class=

je_kyuu
Administrator
Administrator

Female Aquarius Goat
Jumlah posting : 1615
Birthday : 01.02.92
Age : 24
Nama Lengkap : Jessica
Reputation Point : 0
Forum Point : 18
Registration date : 04.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: tau ga kalo otak kita merespon kata2 negatif???

Post by KonohaGalz on Sun Feb 24, 2008 3:48 pm

Owh..
It artiny guru multifungsi. Jadi klo ad gr bp gak masuk tu guru bisa gantiin...

KonohaGalz
Co-Administrator
Co-Administrator

Female Pisces Rooster
Jumlah posting : 1338
Birthday : 26.02.93
Age : 23
Nama Lengkap : Cathelia CG
Lokasi : Konohagakure...Like_Earth
Hobi : lagi seneng denger musik mpe batere abiz..
Reputation Point : 4
Forum Point : 22
Registration date : 03.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: tau ga kalo otak kita merespon kata2 negatif???

Post by Dark Fiber on Wed Feb 27, 2008 3:17 pm

Gw mau nanya nih...
Laksanakan perintah saya yang satu ini.

Jangan
memikirkan Opijaleo.

Apa yang ada dalam pikiran kalian?

Apakah sama dengan memikirkan kata anjing?

Kalo gw sih mikirin anijing bukan katanya tapi gambar/wujud anjing itu sendiri. Tapi kalo mikirin kata di atas otak gw mah 'blank' soalnya gw gak ngerti kata tsb.

_________________
Only two things are infinite, the universe and human stupidity.
I'm not sure about the the universe though. A. Einstein.

Dark Fiber
Moderator
Moderator

Male Sagittarius Goat
Jumlah posting : 524
Birthday : 21.12.91
Age : 24
Nama Lengkap : Alfons Natanael
Lokasi : Latitude: -6.91; Longitude: 107.62
Hobi : Creative Thinking
Reputation Point : 0
Forum Point : 0
Registration date : 24.09.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: tau ga kalo otak kita merespon kata2 negatif???

Post by je_kyuu on Wed Feb 27, 2008 7:59 pm

Ya iyalah.Emang opijaleo ada meaningnya getoh???Ngaco lo fons!!

_________________


Free Image Hosting at </a></div></div><div class=

je_kyuu
Administrator
Administrator

Female Aquarius Goat
Jumlah posting : 1615
Birthday : 01.02.92
Age : 24
Nama Lengkap : Jessica
Reputation Point : 0
Forum Point : 18
Registration date : 04.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: tau ga kalo otak kita merespon kata2 negatif???

Post by Surabigaul™ on Wed Feb 27, 2008 8:16 pm

emang opijaleo tuh apaan?

_________________
SELAMAT TINGGAL SEMUANYA
tidaaak bye

Surabigaul™
WEBMASTER
WEBMASTER

Male Aries Goat
Jumlah posting : 1213
Birthday : 21.03.91
Age : 25
Nama Lengkap : |>@\/1|>
Lokasi : Mochi City
Hobi : Ngaso 24 Jam
Reputation Point : 2
Forum Point : 383
Registration date : 04.08.07

About You
Short Description:

Lihat profil user http://forum.mycconline.co.cc

Kembali Ke Atas Go down

Re: tau ga kalo otak kita merespon kata2 negatif???

Post by je_kyuu on Wed Feb 27, 2008 8:58 pm

Yah setau aku gak ada meaningnya tuh.Tapi untuk lebih jelas tanya aja ama yang nge-post.

_________________


Free Image Hosting at </a></div></div><div class=

je_kyuu
Administrator
Administrator

Female Aquarius Goat
Jumlah posting : 1615
Birthday : 01.02.92
Age : 24
Nama Lengkap : Jessica
Reputation Point : 0
Forum Point : 18
Registration date : 04.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: tau ga kalo otak kita merespon kata2 negatif???

Post by dea on Thu Feb 28, 2008 2:41 pm

yawdh pengecualian, ini tuh untuk kata2 yg dimengerti orang kebanyakan aja...

g lupa nulis tuh,,,

dea
128 Byte Member
128 Byte Member

Female Leo Monkey
Jumlah posting : 199
Birthday : 03.08.92
Age : 24
Nama Lengkap : Dea Suryana
Lokasi : Sukabumi
Hobi : Nyeuseuh
Reputation Point : 0
Forum Point : 0
Registration date : 25.01.08

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: tau ga kalo otak kita merespon kata2 negatif???

Post by JaeYooSu~cuLLen on Thu Feb 28, 2008 3:20 pm

apaaan seh??? ga ngerti...

JaeYooSu~cuLLen
256 Byte Member
256 Byte Member

Female Capricorn Goat
Jumlah posting : 275
Birthday : 04.01.92
Age : 24
Nama Lengkap : Luvietta JaeYooSu
Lokasi : 서울
Hobi : listening 동방신기's music
Reputation Point : 0
Forum Point : 0
Registration date : 07.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: tau ga kalo otak kita merespon kata2 negatif???

Post by KonohaGalz on Thu Feb 28, 2008 3:39 pm

agak bingung yah. Tadinya gw pikir yg dimaksud kt negatif disini adalah kata2 tdk sopan atw kasar. Trnyt,kata2 negatif yg d-mksd d sini tu kata2 'tidak' ya.. atau 'bukan' kayak d bhs inggris..kal positive negative..

KonohaGalz
Co-Administrator
Co-Administrator

Female Pisces Rooster
Jumlah posting : 1338
Birthday : 26.02.93
Age : 23
Nama Lengkap : Cathelia CG
Lokasi : Konohagakure...Like_Earth
Hobi : lagi seneng denger musik mpe batere abiz..
Reputation Point : 4
Forum Point : 22
Registration date : 03.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: tau ga kalo otak kita merespon kata2 negatif???

Post by Surabigaul™ on Thu Feb 28, 2008 8:52 pm

sebenernya yang dimaksud adalah kalimat dengan pola negatif bukan kata2 negatif

_________________
SELAMAT TINGGAL SEMUANYA
tidaaak bye

Surabigaul™
WEBMASTER
WEBMASTER

Male Aries Goat
Jumlah posting : 1213
Birthday : 21.03.91
Age : 25
Nama Lengkap : |>@\/1|>
Lokasi : Mochi City
Hobi : Ngaso 24 Jam
Reputation Point : 2
Forum Point : 383
Registration date : 04.08.07

About You
Short Description:

Lihat profil user http://forum.mycconline.co.cc

Kembali Ke Atas Go down

Re: tau ga kalo otak kita merespon kata2 negatif???

Post by KonohaGalz on Thu Feb 28, 2008 10:30 pm

nah itu maksudny kali y? susah bilang kal negative.. hehehe..

KonohaGalz
Co-Administrator
Co-Administrator

Female Pisces Rooster
Jumlah posting : 1338
Birthday : 26.02.93
Age : 23
Nama Lengkap : Cathelia CG
Lokasi : Konohagakure...Like_Earth
Hobi : lagi seneng denger musik mpe batere abiz..
Reputation Point : 4
Forum Point : 22
Registration date : 03.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: tau ga kalo otak kita merespon kata2 negatif???

Post by je_kyuu on Thu Mar 06, 2008 2:16 pm

Biasa otak manusia mulai bandel!!!

_________________


Free Image Hosting at </a></div></div><div class=

je_kyuu
Administrator
Administrator

Female Aquarius Goat
Jumlah posting : 1615
Birthday : 01.02.92
Age : 24
Nama Lengkap : Jessica
Reputation Point : 0
Forum Point : 18
Registration date : 04.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: tau ga kalo otak kita merespon kata2 negatif???

Post by dea on Thu Mar 06, 2008 10:48 pm

iya iya maksudnya pola negatif...

kan pake kt jangan, tidak, dkk...

dea
128 Byte Member
128 Byte Member

Female Leo Monkey
Jumlah posting : 199
Birthday : 03.08.92
Age : 24
Nama Lengkap : Dea Suryana
Lokasi : Sukabumi
Hobi : Nyeuseuh
Reputation Point : 0
Forum Point : 0
Registration date : 25.01.08

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: tau ga kalo otak kita merespon kata2 negatif???

Post by JaeYooSu~cuLLen on Tue Mar 11, 2008 11:50 am

oh ya??? u tw dariman de??? penelitian dari sapa tuh???

JaeYooSu~cuLLen
256 Byte Member
256 Byte Member

Female Capricorn Goat
Jumlah posting : 275
Birthday : 04.01.92
Age : 24
Nama Lengkap : Luvietta JaeYooSu
Lokasi : 서울
Hobi : listening 동방신기's music
Reputation Point : 0
Forum Point : 0
Registration date : 07.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: tau ga kalo otak kita merespon kata2 negatif???

Post by dea on Sat Apr 05, 2008 11:44 pm

dr bu grace...

guru b.ind,, bt bgt dah dy mah...

dea
128 Byte Member
128 Byte Member

Female Leo Monkey
Jumlah posting : 199
Birthday : 03.08.92
Age : 24
Nama Lengkap : Dea Suryana
Lokasi : Sukabumi
Hobi : Nyeuseuh
Reputation Point : 0
Forum Point : 0
Registration date : 25.01.08

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: tau ga kalo otak kita merespon kata2 negatif???

Post by JaeYooSu~cuLLen on Mon Apr 07, 2008 10:44 am

Bt knp gt de???

JaeYooSu~cuLLen
256 Byte Member
256 Byte Member

Female Capricorn Goat
Jumlah posting : 275
Birthday : 04.01.92
Age : 24
Nama Lengkap : Luvietta JaeYooSu
Lokasi : 서울
Hobi : listening 동방신기's music
Reputation Point : 0
Forum Point : 0
Registration date : 07.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: tau ga kalo otak kita merespon kata2 negatif???

Post by Sponsored content Today at 3:12 am


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik