mimpi

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

mimpi

Post by h e c n y w on Sun Oct 19, 2008 10:41 am

10 Fakta iLmiah tEntAng miMpi
Mimpi adalah komunikasi antara tubuh, pikiran dan jiwa kita. Tau gak sebenernya sepanjang waktu kita bermimpi meski saat kita lagi bangun, cuma proses itu berlangsung di alam bawah sadar kita.







Berikut ini beberapa fakta menarik mengenai mimpi :









1. Orang Buta Jg Bermimpi



Orang yg terlahir buta dalam mimpinya memang tidak melihat “gambar-2” tapi mereka bermimpi tentang suara, sentuhan dan emosi yg mereka rasakan. Memang sulit bagi orang normal untuk bisa memahami, tapi “keinginan” tubuh untuk tidur dan bermimpi sedemikian kuatnya sehingga bisa mengatasi segala macam hambatan fisik manusia.







2. Kamu Akan Lupa 90% Dari Mimpimu



Sekitar 5 menit setelah kamu terbangun kamu akan segera melupakan 50% dari mimpimu, 10 menit kemudian 90% “jalan cerita” mimpimu akan terlupakan.



Penulis puisi terkenal Samuel Taylor Coleridge pada suatu waktu terbangun setelah mendapatkan mimpi yg indah, dia lalu segera menuliskannya di kertas untuk menggambarkan mimpinya tadi, setelah menulis 54 baris tiba-2 ada orang yg datang kerumahnya. Setelah urusan dg orang itu selesai Samuel bermaksud menyelesaikan puisinya tadi, tapi dia tdk berhasil mengingat lagi mimpinya. Puisinya itu tidak pernah selesai.



Puisi yg tidak pernah terselesaikan itu berjudul “Kubla Khan” dan menjadi salah satu puisi paling terkenal di Inggris.



Robert Louis Stevenson ( penulis buku Doctor Jeckyll and Mr. Hyde ) dan Mary Shelley’s Frankenstein mendapatkan ide dari mimpi yg mereka alami.







3. Semua Orang Bermimpi



Semua orang bermimpi ( kecuali pada beberapa kasus penyakit jiwa parah ) tapi laki-2 dan perempuan mimpinya beda dan beda pula reaksi fisiknya. Cowo cenderung bermimpi tentang cowo lain sedangkan cewe mimpinya cenderung berimbang mimpiin soal cowo atau cewe lain.






4. Mimpi Mencegah Gangguan Emosi.



Pada penelitian mengenai tidur baru-2 ini, percobaan pada orang yg dibangunkan pada awal mimpi tapi tetap diperbolehkan tidur 8 jam sehari, setelah 3 hari menjadi kehilangan konsentrasi, gampang marah, halusinasi dan tanda-2 gangguan emosi lainnya. Jadi kamu jangan sering-2 begadang ngaskus dari malem subuh bisa sakit jiwa lama-2 lo entar






5. Rangsangan Dari Luar Mempengaruhi Mimpi Kita



Disebut “Dream Incorporation” dan kamu pasti udah pernah mengalami ini. Pernah mimpi gini, kita rasanya haus bgt trus kita minum sebotol air tapi bentar kemudian rasanya udah haus lagi… minum lagi… haus lagi begitu terus berulang dan akhirnya saat kita bangun kita baru sadar kalo kita emang lagi kehausan. Contoh yg lain adalah saat kita mimpi kebelet pipis




6. Saat Bermimpi Tubuhmu Akan Lumpuh



Hal ini terjadi untuk mencegah supaya tubuh kita gak bergerak-gerak mengikuti “alur cerita” mimpi kita. Banyangin aja kalo lo mimpi dikejar massa, kalo kaki lo gk lumpuh bisa-2 lu lari ke luar rumah dan dikirain maling beneran ama satpam. Ada hormon yg dihasilkan saat kita tidur yg membuat saraf mengirimkan pesan ke tulang belakang menyebabkan tubuh kita menjadi rileks dan lama-2 lumpuh.







7. Kita Hanya Memimpikan Apa Yg Kita Ketahui



Seringkali kita bermimpi berada di tempat yg asing dan ketemu dengan orang-orang yg gk kita kenal. Tapi sebenernya otak kita tidak asal menciptakan itu, sebenernya semua itu itu udah pernah kita liat cuma kita sendiri gak mampu untuk mengingatnya lagi.



Mungkin kamu pernah mimpi dikejar-kejar orang asing pakai golok yg mau bunuh kita tapi mungkin aja itu dalam kehidupan nyata orang itu adalah temen bokap kamu yang ketemu di mall waktu kamu masih umur 5 tahun !



Sepanjang hidup kita udah pernah melihat ratusan ribu wajah dan tempat, para ahli percaya kalo memori otak kita punya kemampuan yang luar biasa untuk merekam itu semua, jadi otak gk akan pernah kehabisan “aktor dan setting” yg akan direplay dalam mimpi kita!






8. Mimpi Itu Tidak Seperti Apa Yang Terlihat



Apa yg kita lihat dalam mimpi sebenernya merupakan simbolisasi dari hal lain. Otak kita tu kreatif bgt saat kita tidur, dia akan menggali database memori kita sedemikan dalamnya sampai sering kita sendiri takjub dengan mimpi aneh kita ( padahal semuanya sumbernya ya dari semua yg udah pernah kita alami sebelumnya). Bagaikan puisi mimpi itu merupakan penggambaran simbolisasi yg sangat dalam. Itulah sebab mengapa banyak orang yg tertarik dengan buku tafsir mimpi







9. Tidak Semua Orang Mimpinya Berwarna.



Menurut penelitian 12% orang normal mimpinya selalu hitam-putih lainnya mimpinya bisa full color (kaya tipi aja).






10. Kita juga cenderung mengalami mimpi dengan “tema” yg sama, yaitu:



* Mimpi di sekolah,



* Mimpi dikejar-kejar (ceritanya jadi maling )



* Mimpi lari dalam gerak lambat ato lari tapi gak maju-2 ( padahal ada kereta api mau lewat )



* Mimpi basah (mimpi paling seru )


* Mimpi datang telat (biasanya kalo musim ujian heheh)



* Mimpi bisa terbang



* Mimpi jatuh, mimpi gigi copot, mimpi gagal lulus ujian, mimpi kecelakaan, dan



* Mimpi ketemu orang yg udah mati



h e c n y w
512 Byte Member
512 Byte Member

Female Capricorn Goat
Jumlah posting : 790
Birthday : 05.01.20
Age : 96
Nama Lengkap : h e c n y w
Lokasi : emperan toko
Reputation Point : 0
Forum Point : 8
Registration date : 07.08.08

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: mimpi

Post by je_kyuu on Tue Oct 21, 2008 12:18 pm

Ini yang dari FS kan??? nggg

_________________


Free Image Hosting at </a></div></div><div class=

je_kyuu
Administrator
Administrator

Female Aquarius Goat
Jumlah posting : 1615
Birthday : 01.02.92
Age : 24
Nama Lengkap : Jessica
Reputation Point : 0
Forum Point : 18
Registration date : 04.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: mimpi

Post by Dark Fiber on Tue Oct 21, 2008 5:16 pm

Cowo cenderung bermimpi tentang cowo lain...
That sounds very disturbing...

_________________
Only two things are infinite, the universe and human stupidity.
I'm not sure about the the universe though. A. Einstein.

Dark Fiber
Moderator
Moderator

Male Sagittarius Goat
Jumlah posting : 524
Birthday : 21.12.91
Age : 24
Nama Lengkap : Alfons Natanael
Lokasi : Latitude: -6.91; Longitude: 107.62
Hobi : Creative Thinking
Reputation Point : 0
Forum Point : 0
Registration date : 24.09.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: mimpi

Post by h e c n y w on Wed Oct 22, 2008 8:12 am

~MiRoTiC~ wrote:Ini yang dari FS kan??? nggg

btul sngat

h e c n y w
512 Byte Member
512 Byte Member

Female Capricorn Goat
Jumlah posting : 790
Birthday : 05.01.20
Age : 96
Nama Lengkap : h e c n y w
Lokasi : emperan toko
Reputation Point : 0
Forum Point : 8
Registration date : 07.08.08

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: mimpi

Post by h e c n y w on Wed Oct 22, 2008 8:13 am

Dark Fiber wrote:
Cowo cenderung bermimpi tentang cowo lain...
That sounds very disturbing...

danger danger danger danger

h e c n y w
512 Byte Member
512 Byte Member

Female Capricorn Goat
Jumlah posting : 790
Birthday : 05.01.20
Age : 96
Nama Lengkap : h e c n y w
Lokasi : emperan toko
Reputation Point : 0
Forum Point : 8
Registration date : 07.08.08

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: mimpi

Post by h e c n y w on Wed Oct 22, 2008 8:15 am

eh ngomong2 soal mimpi teman - teman tadi malem wa mimpi agnes monica meninggal beul .

h e c n y w
512 Byte Member
512 Byte Member

Female Capricorn Goat
Jumlah posting : 790
Birthday : 05.01.20
Age : 96
Nama Lengkap : h e c n y w
Lokasi : emperan toko
Reputation Point : 0
Forum Point : 8
Registration date : 07.08.08

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: mimpi

Post by KonohaGalz on Wed Oct 22, 2008 8:37 am

kdang orang mimpi sampe bisa jd sleepwalker tu..
ad yg prnah liat d sekitar?? curiga mana??

_________________



KonohaGalz
Co-Administrator
Co-Administrator

Female Pisces Rooster
Jumlah posting : 1338
Birthday : 26.02.93
Age : 23
Nama Lengkap : Cathelia CG
Lokasi : Konohagakure...Like_Earth
Hobi : lagi seneng denger musik mpe batere abiz..
Reputation Point : 4
Forum Point : 22
Registration date : 03.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: mimpi

Post by h e c n y w on Wed Oct 22, 2008 8:38 am

maksutnya sayy . wa mimpinya loncat2 gga jebo kaya vcd bajakann

h e c n y w
512 Byte Member
512 Byte Member

Female Capricorn Goat
Jumlah posting : 790
Birthday : 05.01.20
Age : 96
Nama Lengkap : h e c n y w
Lokasi : emperan toko
Reputation Point : 0
Forum Point : 8
Registration date : 07.08.08

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: mimpi

Post by je_kyuu on Wed Oct 22, 2008 11:58 am

Dark Fiber wrote:
Cowo cenderung bermimpi tentang cowo lain...
That sounds very disturbing...

Yah,,,,,mungkin cowo punya kecenderungan homo yang lebih tinggi ketimbang kecenderungan cewe as lesbi....Hahahaha mupeng

_________________


Free Image Hosting at </a></div></div><div class=

je_kyuu
Administrator
Administrator

Female Aquarius Goat
Jumlah posting : 1615
Birthday : 01.02.92
Age : 24
Nama Lengkap : Jessica
Reputation Point : 0
Forum Point : 18
Registration date : 04.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: mimpi

Post by je_kyuu on Wed Oct 22, 2008 12:00 pm

KonohaGalz wrote:kdang orang mimpi sampe bisa jd sleepwalker tu..
ad yg prnah liat d sekitar?? curiga mana??

Langsung seh gak pernah,,,,tapi kata nyokap gue,,,om gue dulu kayak gitu,,,,Suka sleepwalking gitu....Malah ampe keluar rumah segala...

_________________


Free Image Hosting at </a></div></div><div class=

je_kyuu
Administrator
Administrator

Female Aquarius Goat
Jumlah posting : 1615
Birthday : 01.02.92
Age : 24
Nama Lengkap : Jessica
Reputation Point : 0
Forum Point : 18
Registration date : 04.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: mimpi

Post by h e c n y w on Thu Oct 23, 2008 12:53 pm

hha bangun2 udda nyampe rumah tetangga

h e c n y w
512 Byte Member
512 Byte Member

Female Capricorn Goat
Jumlah posting : 790
Birthday : 05.01.20
Age : 96
Nama Lengkap : h e c n y w
Lokasi : emperan toko
Reputation Point : 0
Forum Point : 8
Registration date : 07.08.08

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: mimpi

Post by KonohaGalz on Sat Oct 25, 2008 1:02 pm

Langsung seh gak pernah,,,,tapi kata nyokap gue,,,om gue dulu kayak gitu,,,,Suka sleepwalking gitu....Malah ampe keluar rumah segala...

wah.. bahaya tu.. klo keserempet mobil gmn..
banyak pikiran sih.. menderita mikirin ponakan kyk lo tu,beban.. hehe..

_________________



KonohaGalz
Co-Administrator
Co-Administrator

Female Pisces Rooster
Jumlah posting : 1338
Birthday : 26.02.93
Age : 23
Nama Lengkap : Cathelia CG
Lokasi : Konohagakure...Like_Earth
Hobi : lagi seneng denger musik mpe batere abiz..
Reputation Point : 4
Forum Point : 22
Registration date : 03.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: mimpi

Post by h e c n y w on Sat Oct 25, 2008 1:47 pm

KonohaGalz wrote:
Langsung seh gak pernah,,,,tapi kata nyokap gue,,,om gue dulu kayak gitu,,,,Suka sleepwalking gitu....Malah ampe keluar rumah segala...

wah.. bahaya tu.. klo keserempet mobil gmn..
banyak pikiran sih.. menderita mikirin ponakan kyk lo tu,beban.. hehe..


haha . benar

h e c n y w
512 Byte Member
512 Byte Member

Female Capricorn Goat
Jumlah posting : 790
Birthday : 05.01.20
Age : 96
Nama Lengkap : h e c n y w
Lokasi : emperan toko
Reputation Point : 0
Forum Point : 8
Registration date : 07.08.08

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: mimpi

Post by je_kyuu on Sat Oct 25, 2008 5:08 pm

haa..haa Mao ini warning sodara2???Ato mo yang ini danger ???

_________________


Free Image Hosting at </a></div></div><div class=

je_kyuu
Administrator
Administrator

Female Aquarius Goat
Jumlah posting : 1615
Birthday : 01.02.92
Age : 24
Nama Lengkap : Jessica
Reputation Point : 0
Forum Point : 18
Registration date : 04.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: mimpi

Post by h e c n y w on Sat Oct 25, 2008 5:12 pm

yyyeeeee ngeyel wa pilih ini money

h e c n y w
512 Byte Member
512 Byte Member

Female Capricorn Goat
Jumlah posting : 790
Birthday : 05.01.20
Age : 96
Nama Lengkap : h e c n y w
Lokasi : emperan toko
Reputation Point : 0
Forum Point : 8
Registration date : 07.08.08

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: mimpi

Post by je_kyuu on Sat Oct 25, 2008 5:30 pm

Lo juga ngeyel dibilangin gak ada pilihan itu....

_________________


Free Image Hosting at </a></div></div><div class=

je_kyuu
Administrator
Administrator

Female Aquarius Goat
Jumlah posting : 1615
Birthday : 01.02.92
Age : 24
Nama Lengkap : Jessica
Reputation Point : 0
Forum Point : 18
Registration date : 04.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: mimpi

Post by h e c n y w on Sun Oct 26, 2008 12:58 pm

moneymoneymoneymoneymoneymoneymoneymoneymoneymoneymoneymoneymoneymoneymoneymoneymoneymoneymoneymoneymoneymoneymoneymoneymoneymoneymoneymoneymoneymoneymoneymoneymoneymoneymoneymoneymoneymoneymoneymoneymoneymoneymoneymoneymoney

h e c n y w
512 Byte Member
512 Byte Member

Female Capricorn Goat
Jumlah posting : 790
Birthday : 05.01.20
Age : 96
Nama Lengkap : h e c n y w
Lokasi : emperan toko
Reputation Point : 0
Forum Point : 8
Registration date : 07.08.08

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: mimpi

Post by je_kyuu on Mon Oct 27, 2008 10:53 am

Ngotot banget sii buu....Kalo mau money minta aja ke bonyok lo sana,,,,Jangan minta ke gue....Gak bakal ada....Yang ada yah cuma ini danger ato ini warning

_________________


Free Image Hosting at </a></div></div><div class=

je_kyuu
Administrator
Administrator

Female Aquarius Goat
Jumlah posting : 1615
Birthday : 01.02.92
Age : 24
Nama Lengkap : Jessica
Reputation Point : 0
Forum Point : 18
Registration date : 04.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: mimpi

Post by h e c n y w on Sat Nov 01, 2008 3:43 pm

YUUUUU

h e c n y w
512 Byte Member
512 Byte Member

Female Capricorn Goat
Jumlah posting : 790
Birthday : 05.01.20
Age : 96
Nama Lengkap : h e c n y w
Lokasi : emperan toko
Reputation Point : 0
Forum Point : 8
Registration date : 07.08.08

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: mimpi

Post by je_kyuu on Mon Nov 03, 2008 11:09 am

Marrriiii mannnggaaaa,,,,

_________________


Free Image Hosting at </a></div></div><div class=

je_kyuu
Administrator
Administrator

Female Aquarius Goat
Jumlah posting : 1615
Birthday : 01.02.92
Age : 24
Nama Lengkap : Jessica
Reputation Point : 0
Forum Point : 18
Registration date : 04.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: mimpi

Post by h e c n y w on Mon Nov 03, 2008 6:56 pm

apa?!

h e c n y w
512 Byte Member
512 Byte Member

Female Capricorn Goat
Jumlah posting : 790
Birthday : 05.01.20
Age : 96
Nama Lengkap : h e c n y w
Lokasi : emperan toko
Reputation Point : 0
Forum Point : 8
Registration date : 07.08.08

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: mimpi

Post by Maou on Thu Dec 18, 2008 11:17 pm

Hahaha...Macem2 ya ternyata...
Ak c mimpinya kebanyakan tentang anime...Hehehe...
Atw yg fantasi2 gitu...
Pernah juga yg sampe kejadian beneran setelah dimimpiin...
Walaupun ga langsung c... :cat:

Maou
128 Byte Member
128 Byte Member

Female Gemini Monkey
Jumlah posting : 215
Birthday : 10.06.92
Age : 24
Nama Lengkap : Wen
Lokasi : Sukabumi
Hobi : baca komik,nonton anime,maen ma kucing...
Reputation Point : 0
Forum Point : 15
Registration date : 06.03.08

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: mimpi

Post by h e c n y w on Fri Dec 19, 2008 10:36 am

hahah~
apa gtu wen?

h e c n y w
512 Byte Member
512 Byte Member

Female Capricorn Goat
Jumlah posting : 790
Birthday : 05.01.20
Age : 96
Nama Lengkap : h e c n y w
Lokasi : emperan toko
Reputation Point : 0
Forum Point : 8
Registration date : 07.08.08

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: mimpi

Post by KonohaGalz on Fri Dec 19, 2008 1:32 pm

kan ada yang namanya de javu.. pasti qt smua sering da ngalamin itu..

_________________



KonohaGalz
Co-Administrator
Co-Administrator

Female Pisces Rooster
Jumlah posting : 1338
Birthday : 26.02.93
Age : 23
Nama Lengkap : Cathelia CG
Lokasi : Konohagakure...Like_Earth
Hobi : lagi seneng denger musik mpe batere abiz..
Reputation Point : 4
Forum Point : 22
Registration date : 03.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: mimpi

Post by Maou on Fri Dec 19, 2008 2:56 pm

Mimpi banjir sampe semata kaki...
Bangun2 pas mw pergi les,ujannya lebat,trus beneran aernya menggenang smp semata kaki...Hehehe...
Tapi klo yg di dlm mimpi mah sampe ada ikan pausnya segala...Hahaha...
rock lee mode

Tadi pas tidur siang baru mimpi hororrrr.....
Aneh,bisa nginep di Secapa sgala....
Di rumah tmpat nginepnya ada bekas pembunuhan sgla lg...
takut

Maou
128 Byte Member
128 Byte Member

Female Gemini Monkey
Jumlah posting : 215
Birthday : 10.06.92
Age : 24
Nama Lengkap : Wen
Lokasi : Sukabumi
Hobi : baca komik,nonton anime,maen ma kucing...
Reputation Point : 0
Forum Point : 15
Registration date : 06.03.08

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: mimpi

Post by Sponsored content Today at 6:56 am


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik