Cerita buad renungan...

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Cerita buad renungan...

Post by LosT~Apew~SouL on Wed Dec 24, 2008 10:07 am

"..Jangan benci aku, mama .."

Dua puluh tahun yang lalu saya melahirkan seorang anak laki-laki, wajahnya lumayan tampan namun terlihat agak bodoh. Sam, suamiku,
memberinya nama Eric. Semakin lama semakin nampak jelas bahwa anak ini memang agak terbelakang. Saya berniat memberikannya kepada orang lain saja untuk dijadikan budak atau pelayan.

Namun Sam mencegah niat buruk itu. Akhirnya terpaksa saya
membesarkannya juga. Di tahun kedua setelah Eric dilahirkan saya pun melahirkan kembali seorang anak perempuan yang cantik mungil. Saya menamainya Angelica. Saya sangat menyayangi Angelica, demikian juga Sam.

Seringkali kami mengajaknya pergi ke taman hiburan dan membelikannya pakaian anak-anak yang indah-indah. Namun tidak demikian halnya
dengan Eric. Ia hanya memiliki beberapa stel pakaian butut. Sam
berniat membelikannya, namun saya selalu melarangnya dengan dalih penghematan uang keluarga. Sam selalu menuruti perkataan saya.

Saat usia Angelica 2 tahun Sam meninggal dunia. Eric sudah berumur 4 tahun kala itu. Keluarga kami menjadi semakin miskin dengan hutang yang semakin menumpuk. Akhirnya saya mengambil tindakan yang akan membuat saya menyesal seumur hidup. Saya pergi meninggalkan kampung kelahiran saya beserta Angelica. Eric yang sedang tertidur lelap saya tinggalkan begitu saja. Kemudian saya tinggal di sebuah gubuk setelah rumah kami laku terjual untuk membayar hutang. Setahun, 2 tahun, 5 tahun, 10 tahun.. telah berlalu sejak kejadian itu.

Saya telah menikah kembali dengan Brad, seorang pria dewasa. Usia Pernikahan kami telah menginjak tahun kelima. Berkat Brad, sifat-
sifat buruk saya yang semula pemarah, egois, dan tinggi hati, berubah sedikit demi sedikit menjadi lebih sabar dan penyayang. Angelica
telah berumur 12 tahun dan kami menyekolahkan dia di asrama putri sekolah perawatan.

Tidak ada lagi yang ingat tentang Eric dan tidak ada lagi yang
mengingatnya.

Sampai suatu malam. Malam di mana saya bermimpi tentang seorang anak. Wajahnya agak tampan namun tampak pucat sekali. Ia melihat ke arah saya. Sambil tersenyum ia berkata, "Tante, Tante kenal mama saya? Saya lindu
cekali pada Mommy!"

Setelah berkata demikian ia mulai beranjak pergi, namun saya
menahannya, "Tunggu..., sepertinya saya mengenalmu. Siapa namamu anak manis?"

"Nama saya Elic, Tante."
"Eric? Eric... Ya Tuhan! Kau benar-benar Eric?"

Saya langsung tersentak dan bangun. Rasa bersalah, sesal dan berbagai perasaan aneh lainnya menerpa diri saya saat itu juga. Tiba-tiba
terlintas kembali kisah ironis yang terjadi dulu seperti sebuah film yang diputar dikepala saya. Baru sekarang saya menyadari betapa
jahatnya perbuatan saya dulu.Rasanya seperti mau mati saja saat itu. Ya, saya harus mati..., mati..., mati... Ketika tinggal seinchi jarak pisau yang akan saya goreskan ke pergelangan tangan, tiba-tiba
bayangan Eric melintas kembali di pikiran saya. Ya Eric, Mommy akan menjemputmu Eric...

Sore itu saya memarkir mobil biru saya di samping sebuah gubuk, dan Brad dengan pandangan heran menatap saya dari samping. "Mary, apa yang sebenarnya terjadi?"

"Oh, Brad, kau pasti akan membenciku setelah saya menceritakan hal yang telah saya lakukan dulu." Tapi aku menceritakannya juga dengan terisak-isak. ..

Ternyata Tuhan sungguh baik kepada saya. Ia telah memberikan suami yang begitu baik dan penuh pengertian. Setelah tangis saya reda, saya keluar dari mobil diikuti oleh Brad dari belakang. Mata saya menatap lekat pada gubuk yang terbentang dua meter dari hadapan saya. Saya mulai teringat betapa gubuk itu pernah saya tinggali beberapa bulan lamanya dan Eric.. Eric...

Saya meninggalkan Eric di sana 10 tahun yang lalu. Dengan perasaan sedih saya berlari menghampiri gubuk tersebut dan membuka pintu yang terbuat dari bambu itu. Gelap sekali... Tidak terlihat sesuatu apa pun!

Perlahan mata saya mulai terbiasa dengan kegelapan dalam ruangan
kecil itu.

Namun saya tidak menemukan siapapun juga di dalamnya. Hanya ada
sepotong kain butut tergeletak di lantai tanah. Saya mengambil seraya mengamatinya dengan seksama... Mata mulai berkaca-kaca, saya
mengenali potongan kain tersebut sebagai bekas baju butut yang dulu dikenakan Eric sehari-harinya. ..

Beberapa saat kemudian, dengan perasaan yang sulit dilukiskan, saya pun keluar dari ruangan itu... Air mata saya mengalir dengan deras. Saat itu saya hanya diam saja. Sesaat kemudian saya dan Brad mulai menaiki mobil untuk meninggalkan tempat tersebut. Namun, saya melihat seseorang di belakang mobil kami. Saya sempat kaget sebab suasana saat itu gelap sekali. Kemudian terlihatlah wajah orang itu yang
demikian kotor.

Ternyata ia seorang wanita tua. Kembali saya tersentak kaget manakala ia tiba-tiba menegur saya dengan suaranya yang parau.

"Heii...! Siapa kamu?! Mau apa kau kemari?!"
Dengan memberanikan diri, saya pun bertanya, "Ibu, apa ibu kenal
dengan seorang anak bernama Eric yang dulu tinggal di sini?"
Ia menjawab, "Kalau kamu ibunya, kamu sungguh perempuan terkutuk!

Tahukah kamu, 10 tahun yang lalu sejak kamu meninggalkannya disini, Eric terus menunggu ibunya dan memanggil, 'Mommy..., mommy!' Karena tidak tega, saya terkadang memberinya makan dan mengajaknya tinggal bersama saya. Walaupun saya orang miskin dan hanya bekerja sebagai pemulung sampah, namun saya tidak akan meninggalkan anak saya seperti itu! Tiga bulan yang lalu Eric meninggalkan secarik kertas ini. Ia belajar menulis setiap hari selama bertahun-tahun hanya untuk menulis ini untukmu..."

Saya pun membaca tulisan di kertas itu...
"Mommy, mengapa Mommy tidak pernah kembali lagi...? Mommy marah sama Eric, ya? Mom, biarlah Eric yang pergi saja, tapi Mommy harus
berjanji kalau Mommy tidak akan marah lagi sama Eric. Bye, Mom..."

Saya menjerit histeris membaca surat itu. "Bu, tolong katakan...
katakan di mana ia sekarang? Saya berjanji akan meyayanginya
sekarang! Saya tidak akan meninggalkannya lagi, Bu! Tolong
katakan..!!"

Brad memeluk tubuh saya yang bergetar keras.

"Nyonya, semua sudah terlambat. Sehari sebelum nyonya datang, Eric telah meninggal dunia. Ia meninggal di belakang gubuk ini. Tubuhnya sangat kurus, ia sangat lemah. Hanya demi menunggumu ia rela bertahan di belakang gubuk ini tanpa ia berani masuk ke dalamnya. Ia takut apabila Mommy-nya datang, Mommy-nya akan pergi lagi bila melihatnya ada di dalam sana ... Ia hanya berharap dapat melihat Mommy-nya dari belakang gubuk ini... Meskipun hujan deras, dengan kondisinya yang lemah ia terus bersikeras menunggu Nyonya di sana . Nyonya,dosa anda tidak terampuni!"
Saya kemudian pingsan dan tidak ingat apa-apa lagi. (kisah nyata
diIrlandia utara)

comment plis... :D

LosT~Apew~SouL
Moderator
Moderator

Male Capricorn Monkey
Jumlah posting : 169
Birthday : 01.01.93
Age : 23
Nama Lengkap : adrian
Lokasi : ga tau
Reputation Point : 0
Forum Point : 1
Registration date : 17.11.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cerita buad renungan...

Post by je_kyuu on Wed Dec 24, 2008 12:51 pm

Ya ampun!!!!Mamanya tega benerrrr~~~~ hiks Kalo gue seh kayaknya gak bakal tega deh.... hiks Kalo gue jadi anaknya gue seh mending pergi aja...Gak perlu nunggu kayak begitu bertahun2....SUMPAH!!Mamanya jahat banget!!!Gara2 baca ni cerita gue ampe sedih banget~~~ hiks

_________________


Free Image Hosting at </a></div></div><div class=

je_kyuu
Administrator
Administrator

Female Aquarius Goat
Jumlah posting : 1615
Birthday : 01.02.92
Age : 24
Nama Lengkap : Jessica
Reputation Point : 0
Forum Point : 18
Registration date : 04.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cerita buad renungan...

Post by h e c n y w on Wed Dec 24, 2008 2:55 pm

CINDERELLA boy~
ayyo kita bikin sinetron!!!!!

h e c n y w
512 Byte Member
512 Byte Member

Female Capricorn Goat
Jumlah posting : 790
Birthday : 05.01.20
Age : 96
Nama Lengkap : h e c n y w
Lokasi : emperan toko
Reputation Point : 0
Forum Point : 8
Registration date : 07.08.08

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cerita buad renungan...

Post by Maou on Wed Dec 24, 2008 3:22 pm

Huweeehhhhhhh.......
Anaknya terlalu baiiiikkkkkkk..........
Klo ak jd si Eric mah,pasti langsung dendam sama c Mommy,deh...
Hahaha... :twisted:

Maou
128 Byte Member
128 Byte Member

Female Gemini Monkey
Jumlah posting : 215
Birthday : 10.06.92
Age : 24
Nama Lengkap : Wen
Lokasi : Sukabumi
Hobi : baca komik,nonton anime,maen ma kucing...
Reputation Point : 0
Forum Point : 15
Registration date : 06.03.08

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cerita buad renungan...

Post by h e c n y w on Wed Dec 24, 2008 3:25 pm

perkembangan skenario~

h e c n y w
512 Byte Member
512 Byte Member

Female Capricorn Goat
Jumlah posting : 790
Birthday : 05.01.20
Age : 96
Nama Lengkap : h e c n y w
Lokasi : emperan toko
Reputation Point : 0
Forum Point : 8
Registration date : 07.08.08

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cerita buad renungan...

Post by KonohaGalz on Wed Dec 24, 2008 4:22 pm

tyap orang berbeda-beda takdir. Kasian anaknya.. tapi masih mneding mamany inget lagi ma anakn n mw nyari dia,klo gk,bnr" gk py hati tu orang..

_________________



KonohaGalz
Co-Administrator
Co-Administrator

Female Pisces Rooster
Jumlah posting : 1338
Birthday : 26.02.93
Age : 23
Nama Lengkap : Cathelia CG
Lokasi : Konohagakure...Like_Earth
Hobi : lagi seneng denger musik mpe batere abiz..
Reputation Point : 4
Forum Point : 22
Registration date : 03.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cerita buad renungan...

Post by Maou on Wed Dec 24, 2008 4:46 pm

Hmmm.... Nyesel banget tuh pasti c Mommy...
betul

Maou
128 Byte Member
128 Byte Member

Female Gemini Monkey
Jumlah posting : 215
Birthday : 10.06.92
Age : 24
Nama Lengkap : Wen
Lokasi : Sukabumi
Hobi : baca komik,nonton anime,maen ma kucing...
Reputation Point : 0
Forum Point : 15
Registration date : 06.03.08

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cerita buad renungan...

Post by Surabigaul™ on Wed Dec 24, 2008 8:52 pm

tisunya plizz hiks hiks hiks

_________________
SELAMAT TINGGAL SEMUANYA
tidaaak bye

Surabigaul™
WEBMASTER
WEBMASTER

Male Aries Goat
Jumlah posting : 1213
Birthday : 21.03.91
Age : 25
Nama Lengkap : |>@\/1|>
Lokasi : Mochi City
Hobi : Ngaso 24 Jam
Reputation Point : 2
Forum Point : 383
Registration date : 04.08.07

About You
Short Description:

Lihat profil user http://forum.mycconline.co.cc

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cerita buad renungan...

Post by Maou on Wed Dec 24, 2008 11:03 pm

Webmaster bisa nangis juga?
:shock:

Maou
128 Byte Member
128 Byte Member

Female Gemini Monkey
Jumlah posting : 215
Birthday : 10.06.92
Age : 24
Nama Lengkap : Wen
Lokasi : Sukabumi
Hobi : baca komik,nonton anime,maen ma kucing...
Reputation Point : 0
Forum Point : 15
Registration date : 06.03.08

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cerita buad renungan...

Post by KonohaGalz on Wed Dec 24, 2008 11:59 pm

hahahaha.. ngejek tu.. hehe..
tapi manx kasian jg y.. udh anakny kurang gt,ditinggal lagi..

_________________



KonohaGalz
Co-Administrator
Co-Administrator

Female Pisces Rooster
Jumlah posting : 1338
Birthday : 26.02.93
Age : 23
Nama Lengkap : Cathelia CG
Lokasi : Konohagakure...Like_Earth
Hobi : lagi seneng denger musik mpe batere abiz..
Reputation Point : 4
Forum Point : 22
Registration date : 03.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cerita buad renungan...

Post by Maou on Thu Dec 25, 2008 12:25 am

Hahaha....
Iya....
Mungkin justru krn kurang,makanya ditinggalin...
Bisi ngerepotin...
nggg

Maou
128 Byte Member
128 Byte Member

Female Gemini Monkey
Jumlah posting : 215
Birthday : 10.06.92
Age : 24
Nama Lengkap : Wen
Lokasi : Sukabumi
Hobi : baca komik,nonton anime,maen ma kucing...
Reputation Point : 0
Forum Point : 15
Registration date : 06.03.08

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cerita buad renungan...

Post by KonohaGalz on Thu Dec 25, 2008 1:05 pm

dasar..ortu kejam.. tapi skrg mang byk si ortu kyk gt.. makin maju negaranya makin kejam org"ny..

_________________



KonohaGalz
Co-Administrator
Co-Administrator

Female Pisces Rooster
Jumlah posting : 1338
Birthday : 26.02.93
Age : 23
Nama Lengkap : Cathelia CG
Lokasi : Konohagakure...Like_Earth
Hobi : lagi seneng denger musik mpe batere abiz..
Reputation Point : 4
Forum Point : 22
Registration date : 03.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cerita buad renungan...

Post by je_kyuu on Thu Dec 25, 2008 1:59 pm

Iya...Karena pasti anaknya dianggap merepotkan....Apalagi suaminya dah meninggal n dy punya anak yang masih kecil....Tapi tega bener dah tetep bagi gue seh!!!!! takut Kalo gue seh udah gue tinggalin terus gue usaha biar kaya emas ...Pas udah kaya n famous paling2 nyesel tuh!!!!Hahahaha....Cocok neh dijadiin skenario... betul

_________________


Free Image Hosting at </a></div></div><div class=

je_kyuu
Administrator
Administrator

Female Aquarius Goat
Jumlah posting : 1615
Birthday : 01.02.92
Age : 24
Nama Lengkap : Jessica
Reputation Point : 0
Forum Point : 18
Registration date : 04.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cerita buad renungan...

Post by h e c n y w on Thu Dec 25, 2008 2:07 pm

kata wa jugga bikin sinetron aje

h e c n y w
512 Byte Member
512 Byte Member

Female Capricorn Goat
Jumlah posting : 790
Birthday : 05.01.20
Age : 96
Nama Lengkap : h e c n y w
Lokasi : emperan toko
Reputation Point : 0
Forum Point : 8
Registration date : 07.08.08

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cerita buad renungan...

Post by Maou on Thu Dec 25, 2008 10:32 pm

Hmmm...
Ga smua juga kali,Cath...
Tergantung orangnya aja...
Indonesia aja yg masih negara berkembang,banyak ortu jahatnya...
:face:

Iya,J...
Bner...
Ntar klo udah kaya,bikin dia ngerasa nyesel banget!
Tapi klo orang baek c,pasti ortunya tetep diterima,deh... :D

Klo jadi sinetron,kayanya cerita kaya gitu dah pasaran,deh...
Hehehe...

Maou
128 Byte Member
128 Byte Member

Female Gemini Monkey
Jumlah posting : 215
Birthday : 10.06.92
Age : 24
Nama Lengkap : Wen
Lokasi : Sukabumi
Hobi : baca komik,nonton anime,maen ma kucing...
Reputation Point : 0
Forum Point : 15
Registration date : 06.03.08

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cerita buad renungan...

Post by KonohaGalz on Fri Dec 26, 2008 11:16 am

kn aq blnx jg makin maju negarany.. contohnya China,dll..
d Indo mh emanx rada repot..
masyarakat dh ssh dibetulin..

_________________



KonohaGalz
Co-Administrator
Co-Administrator

Female Pisces Rooster
Jumlah posting : 1338
Birthday : 26.02.93
Age : 23
Nama Lengkap : Cathelia CG
Lokasi : Konohagakure...Like_Earth
Hobi : lagi seneng denger musik mpe batere abiz..
Reputation Point : 4
Forum Point : 22
Registration date : 03.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cerita buad renungan...

Post by h e c n y w on Fri Dec 26, 2008 7:34 pm

sedih amat~

h e c n y w
512 Byte Member
512 Byte Member

Female Capricorn Goat
Jumlah posting : 790
Birthday : 05.01.20
Age : 96
Nama Lengkap : h e c n y w
Lokasi : emperan toko
Reputation Point : 0
Forum Point : 8
Registration date : 07.08.08

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cerita buad renungan...

Post by Maou on Sat Dec 27, 2008 8:44 pm

Hoho...
Mungkin orang Indonesia banyak yg pendidikannya kurang kali,y...
nggg
Banyak yg susah diatur...
:face:
Jadi gitu,deh...
menyesal

Maou
128 Byte Member
128 Byte Member

Female Gemini Monkey
Jumlah posting : 215
Birthday : 10.06.92
Age : 24
Nama Lengkap : Wen
Lokasi : Sukabumi
Hobi : baca komik,nonton anime,maen ma kucing...
Reputation Point : 0
Forum Point : 15
Registration date : 06.03.08

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cerita buad renungan...

Post by h e c n y w on Mon Dec 29, 2008 8:35 pm

emas
hha sayya suka uang . repot mah bodo amat ah . hha

h e c n y w
512 Byte Member
512 Byte Member

Female Capricorn Goat
Jumlah posting : 790
Birthday : 05.01.20
Age : 96
Nama Lengkap : h e c n y w
Lokasi : emperan toko
Reputation Point : 0
Forum Point : 8
Registration date : 07.08.08

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cerita buad renungan...

Post by je_kyuu on Sat Jan 03, 2009 3:29 pm

Yah....semua orang juga suka ama yang namanya duit money

_________________


Free Image Hosting at </a></div></div><div class=

je_kyuu
Administrator
Administrator

Female Aquarius Goat
Jumlah posting : 1615
Birthday : 01.02.92
Age : 24
Nama Lengkap : Jessica
Reputation Point : 0
Forum Point : 18
Registration date : 04.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cerita buad renungan...

Post by Surabigaul™ on Sat Jan 03, 2009 4:48 pm

yang jelas apapun untuk duit pasti dilakukan hahaha

_________________
SELAMAT TINGGAL SEMUANYA
tidaaak bye

Surabigaul™
WEBMASTER
WEBMASTER

Male Aries Goat
Jumlah posting : 1213
Birthday : 21.03.91
Age : 25
Nama Lengkap : |>@\/1|>
Lokasi : Mochi City
Hobi : Ngaso 24 Jam
Reputation Point : 2
Forum Point : 383
Registration date : 04.08.07

About You
Short Description:

Lihat profil user http://forum.mycconline.co.cc

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cerita buad renungan...

Post by Maou on Sat Jan 03, 2009 5:37 pm

Masa?? :D

Maou
128 Byte Member
128 Byte Member

Female Gemini Monkey
Jumlah posting : 215
Birthday : 10.06.92
Age : 24
Nama Lengkap : Wen
Lokasi : Sukabumi
Hobi : baca komik,nonton anime,maen ma kucing...
Reputation Point : 0
Forum Point : 15
Registration date : 06.03.08

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cerita buad renungan...

Post by h e c n y w on Sat Jan 03, 2009 6:46 pm

-VDJ-Surabigaul wrote:yang jelas apapun untuk duit pasti dilakukan hahaha

beneran ne bang?

h e c n y w
512 Byte Member
512 Byte Member

Female Capricorn Goat
Jumlah posting : 790
Birthday : 05.01.20
Age : 96
Nama Lengkap : h e c n y w
Lokasi : emperan toko
Reputation Point : 0
Forum Point : 8
Registration date : 07.08.08

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cerita buad renungan...

Post by Surabigaul™ on Sat Jan 03, 2009 8:29 pm

yang penting demi duit dan menguntungkan diri sendiri licik

_________________
SELAMAT TINGGAL SEMUANYA
tidaaak bye

Surabigaul™
WEBMASTER
WEBMASTER

Male Aries Goat
Jumlah posting : 1213
Birthday : 21.03.91
Age : 25
Nama Lengkap : |>@\/1|>
Lokasi : Mochi City
Hobi : Ngaso 24 Jam
Reputation Point : 2
Forum Point : 383
Registration date : 04.08.07

About You
Short Description:

Lihat profil user http://forum.mycconline.co.cc

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cerita buad renungan...

Post by je_kyuu on Sun Jan 04, 2009 3:54 pm

Tapi kalo ampe melakukan kejahatan berat???

_________________


Free Image Hosting at </a></div></div><div class=

je_kyuu
Administrator
Administrator

Female Aquarius Goat
Jumlah posting : 1615
Birthday : 01.02.92
Age : 24
Nama Lengkap : Jessica
Reputation Point : 0
Forum Point : 18
Registration date : 04.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cerita buad renungan...

Post by Sponsored content Today at 7:43 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik