Tornado @Dufan

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Tornado @Dufan

Post by h e c n y w on Tue Sep 02, 2008 8:57 am

emang basi sseyy beritanya tapi g penasaran sangaad!!! ada yang perna nonton ne berita gag?

"senin (1 okt 07) TORNADO wahana baru dufan mengalami kecelakaan! namun berita hanya keluar sekilas di RCTI.(yg menyebut korban meninggal sebanyak 23 orang) fakta tidak terungkap jelas karena berita lalu tidak lagi muncul.pihak dufan pintar sekali yah menutup mulut media..ck.. ck.. yang paling gila,iklan tornado malah tetep dibesar-besarkan!malah tambah lagi diskon2 untuk menarik pengunjung.bener2 GILA!!! walaupun sehabis kejadian,tornado sempat tidak beroperasi untuk beberapa hari. bagi pihak yg tau,atau mungkin saja ada di dufan ketika hari H.coba tolong dibagi beritanya........... "

:?: :?: :?: :?: :?:

sumber : http://phiekuphieku.multiply.com/journal/item/32/Sekilas_Info


Terakhir diubah oleh h e c n y w tanggal Tue Sep 02, 2008 9:00 am, total 1 kali diubah

h e c n y w
512 Byte Member
512 Byte Member

Female Capricorn Goat
Jumlah posting : 790
Birthday : 05.01.20
Age : 96
Nama Lengkap : h e c n y w
Lokasi : emperan toko
Reputation Point : 0
Forum Point : 8
Registration date : 07.08.08

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tornado @Dufan

Post by h e c n y w on Tue Sep 02, 2008 8:58 am

Tapi disini juga ada penjelasan yang masuk akal jgaaa .

Tempat hiburan dan wisata Taman Impian Jaya Ancol (TIJA) kembali diterpa isu
yang tidak mengenakan. Kini giliran Wahana Tornado yang diterpa isu
kecelakaan dan menelan delapan korban jiwa. Meski diterpa isu kecelakaan,
wahana Tornado tetap ramai dikunjungi masyarakat.

Isu pertama kali terjadi pada pertengahan bulan Ramadhan (Rabu, 26/9) lalu.
pihak Dufan sempat kereporan dengan beredarnya isu via SMS (Short Message
Service) yang menyatakan bahwa Mama Lauren salah satu peramal kondang
menerawang bahwa dalam waktu dekat akan ada tragedi di Ancol dan Dufan. Dan
isu ini dibantah keras Mama Lauren sendiri yang menganggap ada orang yang
memakai namanya untuk tujuan tertentu.

Sedangkan kabar mengenai adanya kecelakaan di wahana Tornado, pertama kali
disiarkan salah satu radio nasional yang berasal dari laporan pendengarnya.
Dalam laporannya disebutkan, bahwa terjadi kecelakaan di wahana Tornado dan
delapan orang menjadi korban.

"Kejadian ini bukan yang pertama, sebelumnya sudah pernah terjadi dan
terbukti itu hanya isu," tegas Gatot Rumbono Humas Ancol kepada wartawan,
Selasa (23/10) sore di Dufan.

Menurut Gatot, ada pihak-pihak yang berusaha menjatuhkan martabat Ancol di
mata masyarakat sehingga kepercayaan masyarakat berkurang.

Untuk membuktikan bahwa isu tersebut tidak benar, Gatot bahkan mengajak
sejumlah wartawan untuk mendatangi Wahana Tornado dan melihat langsung
kondisinya. Tidak hanya itu, sebagian wartawan juga ada yang mencoba wahana
Tornado yang menjadi wahana favorit pengunjung Dufan.

Sedangkan Agus Nuryadi, Manager Engginering Dufan mengatakan, keselamatan
pengunjung merupakan hal utama yang diperhatikan pengelola Dufan. "Sebelum
dioperasikan semua wahana melalui pemeriksaan rutin, jika ada masalah maka
operasionalnya ditunda," katanya.

Tidak itu saja, untuk menjamin keselamatan pengunjung, Dufan menerapkan
preventif maintenance dan peridodic maintenance. Dimana untuk preventif,
sebelum operasional Dufan dibuka, seluruh wahana termasuk wahana Tornado
diperiksa selama tiga jam mulai pukul 07.00 sampai 10.00. "Jika ada sedikit
masalah saja, wahana tersebut tidak akan dioperasionalkan," jelasnya.

Sedangkan untuk *periodic maintenance*, pihak Dufan melakukan pengecekan
berkala berupa safety belt, safety bar, dan sensor. "Untuk wahana Tornado,
pengecekannya sangat ketat, mulai dari safety belt sampai sensornya sehingga
keamanannya sangat terjamin," paparnya.

Untuk pengecekan berkala lainnya, wahana Tornado yang beroperasi sejak Juni
2007, dilakukan cek NDT (non destructive test). tes ini berupa pemeriksaan
secara fisik mengenai kerusakan yang tidak terlihat secara visual.

Agus mencontohkan, misalnya pada bagian sambungan besi yang tertutup cat,
pihaknya melakukan pengecekan dengan NDT dan hasilnya akan diperiksa secara
independen dan setelahnya dilakukan analisis. "Jadi kerusakan sekecil apa
pun akan diketahui secara dini sehingga menghindari resiko kecelakaan,"
tukasnya.



Penulis: yudi

Sumber: yudi http://www.mail-archive.com/balita-anda@balita-anda.com/msg192899.html

h e c n y w
512 Byte Member
512 Byte Member

Female Capricorn Goat
Jumlah posting : 790
Birthday : 05.01.20
Age : 96
Nama Lengkap : h e c n y w
Lokasi : emperan toko
Reputation Point : 0
Forum Point : 8
Registration date : 07.08.08

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tornado @Dufan

Post by h e c n y w on Tue Sep 02, 2008 9:05 am

karena saking tak terimanya pihak dufan sampai2 pifak dufan melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib!!!

Selasa, 23/10/2007 16:15 WIB
Wahana Tornado Diisukan Jatuh, Dufan Lapor Mabes Polri
Niken Widya Yunita - detikNews


Jakarta - Tentunya Anda sering mendengar gosip berseliweran tentang kecelakaan Tornado yang makan jiwa di Dunia Fantasi (Dufan), Ancol, Jakarta Utara. Pengelola Dufan tentu terganggu. Mereka pun mengadu ke Mabes Polri.

"Karena isunya sudah sering, kita akan melaporkan ke Mabes Polri hari ini," ujar Direktur Utama PT Pembangunan Jaya Ancol Budi Karya Sumadi kepada detikcom, Selasa (23/10/2007) pukul 15.50 WIB. PT Pembangunan Jaya Ancol adalah pengelola Dufan.

Budi menuturkan, pihaknya telah menerima banyak SMS tentang ramalan kecelakaan di salah satu wahana di Dufan. Banyak juga SMS yang menanyakan kebenaran SMS itu.

"Tidak benar itu. Isu itu sudah berkembang 1 bulan lalu sewaktu ada SMS tentang ramalan Mama Lauren. Lalu kita menemui Mama Lauren, Mama Lauren mengaku tidak pernah meramal hal itu," beber Budi.

Budi tidak mengetahui bagaimana sas-sus itu berkembang pesat. "Entah itu berkembang dari kompetitor kita atau ada orang yang nggak suka dengan Ancol," duga Budi.

Pengelola Dufan pada Rabu besok juga akan mengundang wartawan untuk konferensi pers. "Kita akan tunjukkan kalau wahana Tornado itu tidak menimbulkan korban jiwa. Nanti saya juga akan naik Tornado," beber Budi.

Isu Tornado makan jiwa kembali terdengar santer pada pukul 15.00 WIB hari ini. Gosip yang beredar adalah penumpang Tornado berjatuhan dan 7 orang luka dilarikan ke RS Husada. detikcom telah mengkonfirmasi hal ini kepada pengelola Dufan, RS Husada maupun polisi setempat, namun semua menyangkalnya.

Tornado adalah wahana permainan ke-25 di Dufan. Permainan ini didatangkan langsung dari Italia. Dengan kapasitas 40 tempat duduk saling bertolak belakang, permainan ini mampu melakukan lima jenis manuver setinggi sampai 17 meter.

Gerakan yang mampu dilakukan Tornado meliputi putaran 360 derajat, miring kanan kiri, gerak sentripetal dan sentrifugal. (nrl/asy)

sumber : http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/10/tgl/23/time/161537/idnews/844124/idkanal/10

teman jadi bagaimana?? jadi ini cuma hoax atoo beneran ney . klo memang ada berita sekilas info inssy ada video nya di youtube tapi sudah saya ubek2 itooo youtube dengan berbagai kata kunci ttp ajja gag ada ??

ada yang mao menambahkan?? apa ada yang ngeliat tu berita ato kumaha?? thx!!

h e c n y w
512 Byte Member
512 Byte Member

Female Capricorn Goat
Jumlah posting : 790
Birthday : 05.01.20
Age : 96
Nama Lengkap : h e c n y w
Lokasi : emperan toko
Reputation Point : 0
Forum Point : 8
Registration date : 07.08.08

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tornado @Dufan

Post by h e c n y w on Tue Sep 02, 2008 9:13 am

karena masih meragukan pihak dufan membuktikan bahwa tornado ito aman .

Rabu, 24/10/2007 18:02 WIB
Buktikan Tornado Dufan Aman, Artis Jajal Jungkir Balik
Ari Saputra - detikNews


Jakarta - Wwaaakkk!!! Begitulah jeritan-jeritan maut nan histeris saat dijungkirbalikkan wahana tornado Dunia Fantasi. Setelahnya menjajal permainan yang sedang marak isu celaka itu, tawa lega dan ceria terdengar.

Artis dan wartawan pun diundang untuk mencoba wahana ini. Belasan wartawan, dan tak lupa pihak PT Taman Impian Jaya Ancol yang diwakili stafnya Novia Cakti, serta artis sinetron Nikita.

Awalnya suasana cemas sempat terlihat dari wajah-wajah mereka yang hendak naik tornado. Tak hanya itu, ketegangan mereka pun bertambah ketika seat belt dipasang.

Kemudian teriakan histeris pun terdengar, berputar selama 2 menit dan semuanya pun selesai. Kini wajah gembira dan puas terlihat.

"Seru! Aman!" ujar seorang penjajal usai turun dari tornado di Dufan, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Rabu (24/10/2007).

"Kita nggak was-was kok," cetus seorang penjajal lainnya.

Sementara itu pihak pengelola Dufan memastikan isu tentang kecelakaan tornado hingga menewaskan sejumlah orang yang beredar melalui SMS maupun email tidaklah benar.

"Kepastian keamanan dijamin, dengan pengawasan wahana-wahana langsung dari produsen di luar negeri, seperti maintenance dilakukan tiap 6 bulan sekali oleh supervisi asing," kata Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol Falaah Djaafar.

Meski isu itu marak, menurut Falaah, ternyata tidak mempengaruhi jumlah pengunjung Dufan. "Total selama H-1 hingga H+9 Lebaran mencapai 970.989 orang," tandas Falaah.(ndr/sss)

sumber:http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/10/tgl/24/time/180229/idnews/844617/idkanal/10

jadi masii takut? ato tetp pengenn naek itoo wahana??

h e c n y w
512 Byte Member
512 Byte Member

Female Capricorn Goat
Jumlah posting : 790
Birthday : 05.01.20
Age : 96
Nama Lengkap : h e c n y w
Lokasi : emperan toko
Reputation Point : 0
Forum Point : 8
Registration date : 07.08.08

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tornado @Dufan

Post by KonohaGalz on Tue Sep 02, 2008 3:34 pm

sbnerny yg namany alat si pasti gk smpurna donk,d man aj alat tsb berada.. tp ad bgsny byk artis n wartawan naik whn tsb utk mbktkn alat tsb rsk atw tdk.. dufan kn hrs ttp bk jg biar dpt pemasukan gt..

_________________



KonohaGalz
Co-Administrator
Co-Administrator

Female Pisces Rooster
Jumlah posting : 1338
Birthday : 26.02.93
Age : 23
Nama Lengkap : Cathelia CG
Lokasi : Konohagakure...Like_Earth
Hobi : lagi seneng denger musik mpe batere abiz..
Reputation Point : 4
Forum Point : 22
Registration date : 03.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tornado @Dufan

Post by h e c n y w on Tue Sep 02, 2008 4:55 pm

ho o bener2 tapi bener gag sii tornado itoo babe a.k.a barang bekas?

h e c n y w
512 Byte Member
512 Byte Member

Female Capricorn Goat
Jumlah posting : 790
Birthday : 05.01.20
Age : 96
Nama Lengkap : h e c n y w
Lokasi : emperan toko
Reputation Point : 0
Forum Point : 8
Registration date : 07.08.08

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tornado @Dufan

Post by je_kyuu on Tue Sep 02, 2008 6:06 pm

Masa????Tapi sumpah....Tornado nyeremin abis....Gue yang ngeliat c Rena ma c Dea maen dari bawah aja dah hiii~~~~Apalagi suruh naek....Takut~~~

_________________


Free Image Hosting at </a></div></div><div class=

je_kyuu
Administrator
Administrator

Female Aquarius Goat
Jumlah posting : 1615
Birthday : 01.02.92
Age : 24
Nama Lengkap : Jessica
Reputation Point : 0
Forum Point : 18
Registration date : 04.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tornado @Dufan

Post by h e c n y w on Tue Sep 02, 2008 8:49 pm

aaaaaaaahhhhhh bang bang udeh bangg hha .

h e c n y w
512 Byte Member
512 Byte Member

Female Capricorn Goat
Jumlah posting : 790
Birthday : 05.01.20
Age : 96
Nama Lengkap : h e c n y w
Lokasi : emperan toko
Reputation Point : 0
Forum Point : 8
Registration date : 07.08.08

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tornado @Dufan

Post by je_kyuu on Thu Sep 04, 2008 1:11 pm

"Gue masih mau punya anak bang~~!!Ah!!Abang gak asik nih~~~!!!!Brentiin dong sayang~~~!!!".....Hahahahaha....Gue jadi inget lagi ni video....Lucu....

_________________


Free Image Hosting at </a></div></div><div class=

je_kyuu
Administrator
Administrator

Female Aquarius Goat
Jumlah posting : 1615
Birthday : 01.02.92
Age : 24
Nama Lengkap : Jessica
Reputation Point : 0
Forum Point : 18
Registration date : 04.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tornado @Dufan

Post by h e c n y w on Thu Sep 04, 2008 1:57 pm

tappiii gille ehhhh
lo taoo gasg siii??

katanya siii katanya
sehabiss kita naek tuu wahanna kann selalu tuuhh disemprot aer . naaa sekarangg uda gag di siremm aer lagii
katanya sii katanya
gara2 disemprot aer wahana jadi konslet dann jatuh lah sato orangg
dan katnya sii katanya
bangku si korbann jatoh dari tornado ito selalu dikosongkann

h e c n y w
512 Byte Member
512 Byte Member

Female Capricorn Goat
Jumlah posting : 790
Birthday : 05.01.20
Age : 96
Nama Lengkap : h e c n y w
Lokasi : emperan toko
Reputation Point : 0
Forum Point : 8
Registration date : 07.08.08

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tornado @Dufan

Post by je_kyuu on Thu Sep 04, 2008 2:17 pm

Emang iya????Perasaan waktu kita kemaren ke sana gak ada yang kosong.....Sepenglihatan gue sih....

_________________


Free Image Hosting at </a></div></div><div class=

je_kyuu
Administrator
Administrator

Female Aquarius Goat
Jumlah posting : 1615
Birthday : 01.02.92
Age : 24
Nama Lengkap : Jessica
Reputation Point : 0
Forum Point : 18
Registration date : 04.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tornado @Dufan

Post by h e c n y w on Thu Sep 04, 2008 2:56 pm

ginni je katan temenn g sii iyaa sekarang mah udah ditempatinn tapi kicir2 jugga katana gitoo

soalnya dia bilangg ma gue .

"win waktu liat kicir2 ada yang dikosongin gag?"

gue bilangg iyaa
katanya sii katanya
tiap kicir2 jalann korsi nya di kosongin satuuu . waaa bangku kosong

h e c n y w
512 Byte Member
512 Byte Member

Female Capricorn Goat
Jumlah posting : 790
Birthday : 05.01.20
Age : 96
Nama Lengkap : h e c n y w
Lokasi : emperan toko
Reputation Point : 0
Forum Point : 8
Registration date : 07.08.08

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tornado @Dufan

Post by je_kyuu on Thu Sep 04, 2008 3:37 pm

Maksudnya buat mengenang tu orang apa????Hiii....Serem dong....

_________________


Free Image Hosting at </a></div></div><div class=

je_kyuu
Administrator
Administrator

Female Aquarius Goat
Jumlah posting : 1615
Birthday : 01.02.92
Age : 24
Nama Lengkap : Jessica
Reputation Point : 0
Forum Point : 18
Registration date : 04.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tornado @Dufan

Post by h e c n y w on Fri Sep 05, 2008 7:27 pm

gag atoo jadi mistik ahh

h e c n y w
512 Byte Member
512 Byte Member

Female Capricorn Goat
Jumlah posting : 790
Birthday : 05.01.20
Age : 96
Nama Lengkap : h e c n y w
Lokasi : emperan toko
Reputation Point : 0
Forum Point : 8
Registration date : 07.08.08

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tornado @Dufan

Post by je_kyuu on Thu Sep 11, 2008 5:12 pm

Kok aneh2 aja....Tapi emang gak mungkin selalu aman2 aja seh....Makanya laen kali kayaknya mending sebelom naek kita doa dulu kali yah...

_________________


Free Image Hosting at </a></div></div><div class=

je_kyuu
Administrator
Administrator

Female Aquarius Goat
Jumlah posting : 1615
Birthday : 01.02.92
Age : 24
Nama Lengkap : Jessica
Reputation Point : 0
Forum Point : 18
Registration date : 04.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tornado @Dufan

Post by h e c n y w on Sat Sep 13, 2008 8:51 pm

dimana2 juga gtu kli

h e c n y w
512 Byte Member
512 Byte Member

Female Capricorn Goat
Jumlah posting : 790
Birthday : 05.01.20
Age : 96
Nama Lengkap : h e c n y w
Lokasi : emperan toko
Reputation Point : 0
Forum Point : 8
Registration date : 07.08.08

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tornado @Dufan

Post by je_kyuu on Sun Sep 14, 2008 7:55 pm

Emang dimana lage????

_________________


Free Image Hosting at </a></div></div><div class=

je_kyuu
Administrator
Administrator

Female Aquarius Goat
Jumlah posting : 1615
Birthday : 01.02.92
Age : 24
Nama Lengkap : Jessica
Reputation Point : 0
Forum Point : 18
Registration date : 04.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tornado @Dufan

Post by h e c n y w on Tue Sep 16, 2008 9:31 pm

maksutt gue dimana2 juga kudu doa tanpa terkecuali mo kemana jujjaa

h e c n y w
512 Byte Member
512 Byte Member

Female Capricorn Goat
Jumlah posting : 790
Birthday : 05.01.20
Age : 96
Nama Lengkap : h e c n y w
Lokasi : emperan toko
Reputation Point : 0
Forum Point : 8
Registration date : 07.08.08

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tornado @Dufan

Post by JaeYooSu~cuLLen on Wed Sep 17, 2008 4:58 pm

win kemaren waktu qta ke dupan seremmmm nya ngelyat tornado....

JaeYooSu~cuLLen
256 Byte Member
256 Byte Member

Female Capricorn Goat
Jumlah posting : 275
Birthday : 04.01.92
Age : 24
Nama Lengkap : Luvietta JaeYooSu
Lokasi : 서울
Hobi : listening 동방신기's music
Reputation Point : 0
Forum Point : 0
Registration date : 07.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tornado @Dufan

Post by je_kyuu on Wed Sep 17, 2008 8:08 pm

Banget~~Apalagi pas dibalik...Jadi kepala dibawah n kaki yang diatas...

_________________


Free Image Hosting at </a></div></div><div class=

je_kyuu
Administrator
Administrator

Female Aquarius Goat
Jumlah posting : 1615
Birthday : 01.02.92
Age : 24
Nama Lengkap : Jessica
Reputation Point : 0
Forum Point : 18
Registration date : 04.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tornado @Dufan

Post by h e c n y w on Fri Sep 19, 2008 2:37 pm

kaya lagu peterpan

h e c n y w
512 Byte Member
512 Byte Member

Female Capricorn Goat
Jumlah posting : 790
Birthday : 05.01.20
Age : 96
Nama Lengkap : h e c n y w
Lokasi : emperan toko
Reputation Point : 0
Forum Point : 8
Registration date : 07.08.08

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tornado @Dufan

Post by JaeYooSu~cuLLen on Fri Sep 26, 2008 9:01 pm

itu sampe iket rambut s dea ilang yahhh

JaeYooSu~cuLLen
256 Byte Member
256 Byte Member

Female Capricorn Goat
Jumlah posting : 275
Birthday : 04.01.92
Age : 24
Nama Lengkap : Luvietta JaeYooSu
Lokasi : 서울
Hobi : listening 동방신기's music
Reputation Point : 0
Forum Point : 0
Registration date : 07.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tornado @Dufan

Post by h e c n y w on Sat Sep 27, 2008 5:47 am

ho oh yya??

h e c n y w
512 Byte Member
512 Byte Member

Female Capricorn Goat
Jumlah posting : 790
Birthday : 05.01.20
Age : 96
Nama Lengkap : h e c n y w
Lokasi : emperan toko
Reputation Point : 0
Forum Point : 8
Registration date : 07.08.08

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tornado @Dufan

Post by JaeYooSu~cuLLen on Sat Sep 27, 2008 3:08 pm

iya..masa u gag tau??? kapan uy qta ke dupan lagi???

JaeYooSu~cuLLen
256 Byte Member
256 Byte Member

Female Capricorn Goat
Jumlah posting : 275
Birthday : 04.01.92
Age : 24
Nama Lengkap : Luvietta JaeYooSu
Lokasi : 서울
Hobi : listening 동방신기's music
Reputation Point : 0
Forum Point : 0
Registration date : 07.12.07

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tornado @Dufan

Post by h e c n y w on Sun Sep 28, 2008 7:42 pm

hayyuuu!! jangannn diet!

h e c n y w
512 Byte Member
512 Byte Member

Female Capricorn Goat
Jumlah posting : 790
Birthday : 05.01.20
Age : 96
Nama Lengkap : h e c n y w
Lokasi : emperan toko
Reputation Point : 0
Forum Point : 8
Registration date : 07.08.08

About You
Short Description:

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Tornado @Dufan

Post by Sponsored content Today at 10:36 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik